Bakso Topi merah

Jika anda tinggal di sekitaran ujungberung-Bandung.Tepatnya di perumahan sekitaran desa melatiwangi kecamatan cilengkrang,pasti tau dengan bakso satu ini.Kenapa disebut bakso topi merah ? Karena si mamangnya selalu memakai topi merah.Walaupun gerobaknya dan warna gerobaknya gonta-ganti,tetep za dia selalu pake topi merah (sampe sekarang,si mamang udah ganti 3× gerobak dengan warna beda-beda).Lucunya lagi,pas ujan gede..si mamang bakso ini pake jas ujan,tapi tetep kepalanya sengaja pake topi dari kresek warna merah.Jadilah,semua warga kompleks memanggilnya dengan bakso topi merah.
Harganya cukup murah koq..cuman 10rb satu porsi.Walaupun si mamangnya masih suka meladeni kalau ada yang mau beli cuman dengan harga 5 rb juga (porsi anak-anak).
Kalau soal rasa,jangan ditanya lagi....selain bakso ini ada 3 orang yang jualan bakso dan lewat depan rumah setiap harinya.Tapi cuman bakso ini yang bikin ketagihan dan rela untuk melewatkan bakso-bakso yang lainnya....😅😅😅😅
Ouwh iyaaa..selain topinya,juga ada satu lagi yang bikin beda dari tukang bakso yang lainnya.Apa itu ? Yaaa..ketokannya...kalau cuanki kan punya ketokannya sendiri..setiap tukang bakso juga punya ketokan khasnya.Bakso ini juga punya ketokannya sendiri.Kalau orang awam memang susah ngebedainnya,hanya orang-orang yang ahli dalam kuliner perbakso'an za yang bisa membedakannya... 😂😂
Bakso ini jualannya mobile sih,jadi susah nyarinya.Hanya sekitaran perumahan-perumahan di kawasan cinangka-melatiwangi saja (kalau masih ga kenal sama lokasinya,bisa lihat di google map).Jualannya pake motor,dari jam 13.00 wib-19.00 wib,bulan puasa dari jam 18.00 wib - 20.00 wib.

Comments

Popular posts from this blog

Inovasi Perpusnas dalam Pembangunan

Dare to be you with ASUS S14 S433