Dare to be you with ASUS S14 S433

Pada tanggal 8 mei 2020 lalu, ASUS meluncurkan produk terbarunya bernama Vivobook S14 S433, sebuah inovasi baru dari ASUS yang mengusung tema "Dare to be you", yang menyasar kalangan milenial dan generasi Z. Ini dibuktikan dengan tampilan desain serta eksteriornya yang menawan khas kawula muda. ASUS S14 S433 menyuguhkan 4 pilihan warna yaitu Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red, sesuai dengan generasi Z yang stylist dan senang berekplorasi.
Vivobook S14 S433 ini merupakan kelanjutan dari ASUS S S4330, yang dikategorikan sebagai produk yang thin dan light. Karena dengan ukuran yang hanya 14 inch, dengan ketebalan hanya sekitar 15,9 mm serta berat sekitar 1,4 kilogram saja memungkinkan Vivobook S14 S433 ini bisa dimasukkan ke dalam tas berukuran kecil dan ringan saat dibawa beraktivitas seharian di luar ruangan. Dan hebatnya lagi, Vivobook ini sudah dilengkapi finger print, teknologi fast charging dan backlit/checklit keyboard, dengan prosessor 10th Gen Intel Core yang hemat daya.
Lalu, apa yang akan saya lakukan jika saya mempunyai Vivibook S14 S433 ini ? Itu pertanyaan yang terlintas di benak saya setelah melihat iklan Vivobook S14 S433 ini di situs ASUS. Yang pasti mungkin itu akan saya gunakan untuk membantu pekerjaan saya dalam menulis. Mengingat sampai hari ini saya hanya mengandalkan gadget untuk pengetikan, 😢😢. Bahkan terpikir untuk membeli notebook bekas, tapi saat melihat Vivobook S14 S433 ini, tak salah kiranya jika saya bermimpi suatu saat bisa memilikinya. Setidaknya bisa dijadikan wishlist saya untuk gemar menabung.😂😂
Selain penggunaannya, satu hal yang membuat saya terkesan adalah dengan pilihan warnanya yang beragam. Gaia Green dan Resolute Red yang membuat saya terpana, setidaknya itu bisa membedakan laptop yang saya miliki dengan laptop suami, hanya dengan melihat warnanya saja. Namun Dreamy Silver dan Indie Black juga tak kalah mempesona, sesuai dengan jiwa kawula muda yang berkepribadian simpel dan elegan. Sesuailah dengan kepribadian generasi milenial dan generasi Z yang berjiwa muda dan stylist.
Belum lagi dengan fitur terbarunya yaitu finger print, yang memudahkan kita login hanya dengan sidik jari melalui fitur window hello, sehingga kita tak perlu ribet mengingat dan mengetik password, dan yang paling utama adalah menjaga privasi kita karena sensor sidik jari tidak bisa dipalsukan, berbeda dengan password yang kadang bisa diketahui orang lain.
Fitur lainnya yaitu adanya tampilan backlit/checklit keyboard yang memudahkan kita untuk melakukan pengetikan secara cepat, tapi yang paling utama buatku pribadi yaitu jarak antara tombol yang satu dengan yang lainnya tidak terlalu jauh, sehingga kita bisa mengetik dengan nyaman. Tambahan lainnya, keyboard ini didesain secara khusus agar tahan terhadap percikan air. Belum lagi dengan tampilan "enter" nya yang sengaja diberi aksen warna kuning, agar terlihat lebih catchy dan menarik, yang dikenal dengan nama "Yellow Gen Z".
Sekedar informasi, karena dilengkapi dengan prosessor 10th Gen intel Core ini, menjadikan Vivobook S14 S433 ini menjadi hemat daya, bahkan teknologi fast chargingnya membuat pengisian batere cepat terisi penuh, jadi tak perlu kiranya kita menunggu hingga berjam-jam dan bahkan pengisian batere ini bisa dilakukan hanya dengan waktu kurang dari satu jam saja, lebih tepatnya hanya 45 menit saja, dimulai dari kapasitas batere 0%. 
Bukan hanya bisa digunakan untuk bekerja saja, Vivobook S14 S433 ini juga bisa digunakan untuk hiburan. Dengan layar tajam dengan sRGB 100 persen dengan sudut pandang lebar hingga 178 derajat, yang memungkinkan kita bisa menonton drama korea seharian tanpa penat mata, bahkan sangat cocok untuk kreator-kreator muda, baik itu kreator  foto maupun video yang senang  berekplorasi dengan media. 
Tambahan lainnya, selain untuk menonton film/ video, hingga pengeditan foto/video, Vivobook S14 S433  ini juga tak bisa lepas juga dari kaum milenial yang hobi gaming. Karena itu tadi, dilengkapi dengan prosessor Gen intel core generasi ke 10 ini, menjadikan Laptop keluaran terbaru ASUS ini lebih bertenaga dan mumpuni  untuk digunakan bermain game. Juga dilengkapi dengan konektivitas hingga WIFI 6, yang yang memberikan pelayanan transfer data tiga kali lebih cepat serta kapasitas jaringan empat kali lebih banyak.
Kembali lagi ke tampilannya. Dengan desain yang lebih premium dan lebih modern dibandingkan produk ASUS sebelumnya, dengan bodi ramping dengan, ringan serta dilengkapi dengan tepian diamond cut serta mengusung material alumunium dengan kualitas body yang kokoh menjadikan Vivobook S14 S433 ini layak dimiliki oleh semua generasi Z dan kaum milenial, khususnya yang mempunyai semangat muda, bebas dan menyukai tantangan, sesuai dengan tema yang diusung Vivobook S14 S433 sendiri yaitu " Dare to be you".
Mungkin kita juga sedikit heran dengan tampilan belakang laptop yang terlihat kosong, hanya ada tulisan ASUS Vivobook di sebelah kanan. Itu memang sengaja dirancang seperti itu, karena Vivobook S14 S433 telah menyediakan stiker khusus untuk ditempelkan di ruang kosong tersebut. Ada beberapa stiker yang bisa kita pilih sesuai kepribadian kita. Pembuatan stiker tersebut adalah hasil kerjasama ASUS dengan Muklay, yang digagas oleh Muchlis Fachri yang merupakan seniman  visual yang berasal dari Jakarta.
Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, maka tak salah kiranya jika Vivobook S14 S433 ini menjadi produk ASUS yang paling trendy dengan performa terbaik dengan prosessor intel core generation 10th ini, yang juga menegaskan eksistensi ASUS selama ini sebagai salah satu brand laptop yang berpengaruh di Indonesia.
Nah, jika saya saja tertarik dengan ASUS Vivobook S14 S433 ini, apalagi dengan kalian semua yang mewakili kaum generasi Z abad ini ? Tak mungkin kan kalian melewatkan kesempatan untuk memilikinya ? Mengapa tidak ? Lets dare to be you with Vivobook S14 S433.









Artikel ini juga diikutsertakan dalam blog competition yang diselenggarakan oleh https://www.keluargabiru.com, dan Https://bit.ly/S433-Competition


Comments

  1. kereen banget nih laptop. batere nya bisa diisi dengan cepat. colok ke listrik satu jam saja sudah hampir penuh baterenya

    ReplyDelete

Post a Comment

Komen sesuai topik/tema yaaaa !!

Popular posts from this blog

Inovasi Perpusnas dalam Pembangunan